Source code dicuri karyawan

Pengadilan di Amerika memberikan keputusan mengenai perangkat lunak/software bahwa kini bukan merupakan properti yang dapat dicuri. Keputusan ini diambil ketikan ada sebuah kasus pada Sergey Aleynikov, seorang “Goldman Sachs programer”. dia telah dituduh mendownload source code untuk sistem perdagangan perusahaan investasi dari server perusahaan. dilaporkan oleh media lokal bahwa Aleynikov tidak bersalah karena pencurian kekayaan bukan merupakan objek berbenda fisik dan Aleynikov tidak menguasai apapun pada saat download.

ditambah lagi, 3 hakim New York telah memutuskan bahwa programer ini juga salah dituduh atas tindakan spionase, karena software source code tersebut tidak didesain untuk perdagangan asing ataupun negara bagian sebenarnya larangan kebijakan kerahasiaan bank diakui sendiri oleh Servey Aleynikov ketika ia mengambil source code server perusahaan. tapi ia memperlihatkan bahwa itu bukan merupakan salah satu tindak pidana, karena source code itu tak pernah dipakai untuk perdagangan antarnegara. Pengadilan juga setuju atas pendapatnya itu lain lagi, yang menentang terhadap source code Goldman Sachs sebagai pihak yang dicuri bahwa perusahaan sudah berjerih payah dalam kerahasiaan sumber dan mengeluarkan  jumlah uang yang besar.

Sergey Aleynikov mendapatkan kira-kira $400.000/tahun menjadi wakil presiden di Goldman Sachs. Goldman Sachs mendapati ketika itu memantau transfer https dan curiga terhadap volume besar dalam  lalu lintas jaringan. meskipun Sergey hanya mengambil source code, dengan alasan ia hanya ingin mem-backup file software source code dimana ia bekerja.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: